Jumat, 29 Maret 2013

Mudik Naik Kereta dengan Balita

    Sebagai mahasiswa perantauan saya wajib mudik, walau sayangnya  gak bisa tiap bulan. Padahal sudah semester akhir, cuma skripsi sama kuliah 9 sks, tapi rasanya tambah padet aja kegiatan. Kendaraan faforit saya waktu mudik ialah kereta api, Kahuripan, 38.000 sekali jalan, muga gak naik lagi tarifnya amin...
    Penumpang kereta super ekonomi itu macem-macem, kayak nenek-nenek kisut, bapak-bapak kuli, mahasiswa kere tapi mbois kayak saya, dan lain-lain deh. Cewek cakep dikit aja dah keliatan kayak bidadari disana. Tapi yang paling berkesan tuh penumpang balita, yah maksudnya balita itu sama orang tuanya, gak sendirian.
    Dua kali pengalaman di kereta deket balita, lupa belum kenalan sama calon tokoh masyarakat tersebut. Yah sebagai calon bapak yang baik otomatis saya suka sama balita(hohoho, promosi..). Yah pengalaman lah buat hari depan, aneh tapi lucu juga kalo diinget-inget.
    Ceritanya gini, anak balita 1, umur 4 tahunan. Balita itu di kursi menghadap saya, ketawa-ketawa mulu sambil lompat-lompat dikursi waktu lihat saya. Mungkin sih balita itu kayak liat om-om lucu atau om-om ganteng gitu deh. Gak taunya tu balita dari kursi depan saya lompat langsung ke paha saya. Buk,, (sakit),, gak tau apa sebenarnya dipikiran balita itu, tiba-tiba dia jambak-jambak rambut saya, ketawa, sambil teriak "mbek..mbek..kayak mbek". Aduh masak kakak cakep ini dipanggil mbek,.
    Cerita dari anak balita 2, lebih kecil lagi baru 1,5 tahun mungkin. Balita itu sama mamaknya, nangis kuenceng dicup-cup maknya, tapi gak diem-diem. Yah biasa, sebagai calon father yang baik saya ikutan ngecup-cup. Gak taunya mamaknya langsung mangkuin balita itu di saya. Entah gimana pikiran balita itu, diem langsung coy.. Mamaknya senenglah balitanya diem, tapi lama-lama kok rasanya anget, wahwahwah eh bener ngompol. Banyak banget ngompolnya, sampek-sampek celana saya dari selakangan, paha, dengkul basah semua, pesing lagi. Gak bawa ganti lah, kayak saya yang ngompol gitu deh. Padahal dari kereta tuk kerumah masih harus jalan 1 km, trus naik bis 10 km, trus ngojek 2 km. Untung bisa ditutup tas.
   Emang nasib, pulang dalam keadaan ngompol, orang-orang di bis dan di jalan cuma bisa tutup hidung dan cengar-cengir nahan ketawa. Yah,, malu juga, ilang tampang intelek mboisnya.. kalo ketemu orang dijalan, saya cuma bisa dalam hati ngomomg, gak kenal gak kenal gak kenal..
    Yah namanya pengalaman ya, banyak yang aneh-aneh emang. Tapi pengalaman segala jenis peristiwa semuga aja beri faedah baik lah paling gak, amin...
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar