Jumat, 29 Maret 2013

Santai, Gerbang Kesuksesan

Kalau saya ditanya apa kelebihan saya, selain dari berbagai kelebihan yang banyak dan cihui itu, saya tidak lupa untuk menyertakan santai sebagai salah satu kelebihan saya. Kalau ada yang nanya “Kanapa kelebihan kok santai, bukannya itu malah gak kompetitif ya” (ada aja yang berpendapat seperti ini).
    Saya sih jawabnya, “santai itu seni menikmati hidup, mengarahkan segala senang dan dukanya, mudah dan susahnya, baik dan buruknya, dengan ekspresi yang tidak berlebihan, dengan sikap apresiasi yang wajar tapi tetap berkesan bila hal itu positif, dan dengan sikap yang tenang dan pikiran positif bila hal itu negative”.
    Pada dasarnya segala yang ada di dunia ini gak ada yang negative(dalam matematika itu bukan negative, tapi minus). Segala yang terasa gak nyenengin itu bukan negative, tapi hanya positif yang tertunda.

    Nyantai aja coy bila kamu saat ini ngrasa ada yang gak nyenengin di hati kamu, kayak didamprat dosen sampai muncrat-muncrat, ditolak putus atau diphpin cewek, dikejar deadline sampai kerjaan numpuk-numpuk, atau nganggur padahal kantong ludes.
    Atas gejala kronis kayak diatas(yang juga pernah menimpa saya, dan sebagian masih ada yang belum sembuh), ya wajar lah coy manusia.. semua pasti ada fasenya. Tapi yang paling penting adalah bagaimana kita menyikapi hal itu. Kalau saya pribadi, berusaha menyikapi hal tersebut secara santai..
    Misal ya dari contoh kasus diatas ya, kalau didamprat dosen apapun sebabnya ya jangan takut, kita harus tetep senyum manis(sambil keliatan gigi-gigi kita kalau perlu) walaupun sampai ujan(bocor-bocor), kita harus tetep santai..
    Selanjutnya bila ditolak, putus atau diphpin cewek kita gak boleh tegang dan tertekan coy, santai, tetep senyum, rileks(asal jangan saking rileksnya sampai pingsan, gak enak kan coy kesannya, gak menly banget deh).
    Terus bila dikejar deadline, ini malah sederhana banget coy. Udahlah santai.. gak usah terlalu dipikirin deadline itu, penting kerjain aja dengan perasaan senang.. kalau ngerjain dengan perasaan senang kan pikiran jadi cerah, kerjaan lancar..
    Terakhir ya.. kalo nganggur, ya kerjalah., cari duit, halal lho jangan lupa.. makannya jangan males-malesan biar gampang rizkinya, masak gitu aja dikasih tahu..
    Makanya coy.. santai itu harus ditanamkan dalam hati kita. Hidup memang penuh perjuangan dan kekecewaan, tapi jangan lupa hidup juga penuh kebahagiaan dan kemudahan. Jangan terlalu diambil hati bila ada masalah, kayak kata Steven and Coconudtrees, "kamu sakit hati, frustasi, karena kurang santai.."
    Santai itu tentang bagaimana kita bersikap coy,, tetapi usaha tetap semangat gegap gempita(huwaa... langsung jadi super saiya 3, hehe).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar